Thursday, April 8, 2010

Rejeki Melaksanakan Ibadah Haji

....Bismillahirrahmanirrahim....


baru bisa nulis lagi selama tiba di tanah airku Indonesia....
ini pertama kalinya saya ke luar negeri,,,Alhamdulillah dikasi kesempatan ma Allah,,,syukur  Alhamdulillah tak terasa air mataku jatuh,,pipiku yang awalnya penuh bedak,,,meleleh...ya Allah...pertama kalinya ku ke luar negeri naik pesawat besar! seperti yang di tv...hehe lebay deh...saat naik pesawat, OMG!! besar banget yah...sesuai urutan, duduk dibagian tengah dekat jendela.....

pramugarinya cantik-cantik dan guanteng**..upzzz....asli Mks Ces,,tapi lebih manis saya lah..(narsis).. -"
oiya,,,mereka juga cas cis cus pake bahasa Indonesia,,bugis,,mks jg. persis banget ma penumpang yang bakalan mereka bawa ke negeri sebrang. ada juga pilotnya  dari luar negeri,,,keren banget lah,,, cantik....manisnya kayak saya,,pake bhs.Inggris pula...salut deh,,sepertinya dia itu orang jerman...

selama perjalanan yang bisa dilihat cuma awan-awan tebal yang bertingkat-tingkat itu yang sejajar. bagian bawah yang keliatan cuma birunya laut n setitik hitam ditengah-tengahnya mungkin ada kapal besar hanya saja karena dari kejauhan terlihat sangat kecil.

sempat berpikir,,,bagaimana Tuhan mengatur alam semesta ini yah??? ratusan orang Ia ciptakan,,,bila sangat besar alam ini Ia ciptakan, dan Ia menganggap kecil, sebesar apa Ia???? Sungguh Ia benar-benar Maha besar,,,otomatis lah!!!

sempat juga dipeerjalanan,,,kami dikejutkan dengan AC pesawat yang mati,,, so, kami transit di Batam selama kurang lebih 5 jam lah...para calon tamu Allah,,mulutnya sudah komat-kamit semua terNyata mereka membaca doa agar tak terjadi apa-apa ....tapi saya heran dengan diriku sendiri yang tak merasakan sekali apa-apa seperti yang dirasakan para tamu Allah lainnya...mungkin Allah mengabulkan doaku,,yang ingin sekali menginjakkan kaki di bandara batam,,karena capek duduk d pesawat,,,ya tak ape lah....injak batam sekali"....

akhirnya pesawat juga baik kembali,,tadinya ada isu kalo pesawatnya mau dipensiunkan dan diganti dengan pesawat yang lainnya...tapi ternyata semua itu boong...

selama perjalanan, pengen buang air kecil terus,, gimana tidak pesawatnya kayak lemari es....
saat menuju toilet.  ow..ow....hihhhhh!! deh?! ada apa?!
oh ternyata...para tamu pesawat tidak terbiasa dengan model kamar kecilnya. mereka membutuhkan air untuk membersihkan semuanya, untuk mengguyar segalanya. tetapi d wc pesawat tidak tersedia, ya...dengan seadanya mereka berusaha untuk melakukan itu,,,jadinya, tau sendiri, kan!
masih di asrama haji sudiang
transit di batam

No comments:

Post a Comment

komentar