Thursday, April 29, 2010

Madinah Al Mukarramah

Alhamdulillah akhirnya bisa juga berbagi sedikit cerita dan kesan selama perjalanan haji di madinah setelah disibukkan dengan tugas2 yang numpuk.

mudah-mudahn ada manfaat untuk bekal bagi kalian yang punya kesempatan berkunjung ke kotanya nabi Allah SWT, dan tamunya Rasulullah Muhammad SAW.
Subhanallah, Masyaallah cantik....arsitektur masjid nabawi mwmang sangat indah, baik dari kaligreafi yang ada, struktur tiang bangunan yang megah, lampu-lampu gantung yang dihiasi dengan emas. atap buka tutup yang otomatis....masjidnya hanya dibuka sampe jam 12 saja. nah d masjid ini ada taman surga (raudhah).
Raudhah dibuka untuk perempuan dari abis shubuh sekitar jam 6an sampe menjelang ashar, setelah itu ditutup, karena dipergunakan untuk kaum laki-laki dan dibuka lagi sekitar jam 10 malam. alhamdulillah, saya sempat merasakan nikmatnya berlama-lama di raudhah, walaupun awalnya saya telat karena pas nyampe sana sudah ramw. dnegan berbekal doa, ikhtiar dan tawakkal saya terus mencari-cari tempat yang kosong, alhamdulillah saya dipersilahkan untuk sholat. dengan segera saya melaksanakan sholat dan berdoa. betul-betul merasakan suasana batin yang luar biasa saat itu, saya curahkan segala doa, harap dan ampunan atas segala dosa-dosasaya, dosa kedua orang tua, saudara-saudara, teman-teman, muslimin wal muslimat baik dosa disengaja maupuyang tidak disengaja dan memudahkan segala niat dan hajat-hajatku.

hari ke-3 di madinah, kloter 7 akhirnya pergi berziarah ke beberapa tempat di antaranya kebun kurma, para jamaah pun banyak yang berbelanja oleh-oleh. truz, kita ke masjid Quba yaitu masjid yang pertama kali dibangun oleh nabi Muhammad SAW. setelah dari masjid Quba rombongan pun pergi ke masjid Qiblatain (masjid 2 kiblat) tapi rombongan G masuk, cuma diluar saja karena takut ketinggalan shalat dhuhur d masjid nabawi. nah,,,,ini..saya nekad,,,, saya lari sekencang-kencangnya,,sampe2 mama yang G bisa terlalu capek pun,,saya paksa,,,Alhamdulillah,,,atas niat yang begitu dahsyatnya,,,hehe...akhirnya saya bisa juga solat 2 rakaat di masjid Qiblatain...
 perjalanan dilanjutkan ke jabal uhud. dimana kami menyaksikan bagaimana kondisi jabal uhud. klo berdasarkan sejarah di perang uhud ini kaum muslim mendapatkan kekalahan yang luar biasa. banyak para sahabat yang terluka bahkan menjadi korban. bahkan nabi kitapun mengalami luka berat.


dari bandara king abdul azis,,,langsung ke madinah
ini depan hotel pas nya Hilton Hotel,,,tapi nama hotel yang saya tempati itu namanya Durrat Al Fayroz...
anak kecil dari mesir..,, makasih yah udah bagi rotinya :D
ini mamanya

No comments:

Post a Comment

komentar