Saturday, February 22, 2014

backpackeran di singapore #3

saya mandi di bandara (mumpung clenaning servicenya belum bangun)... katanya kalau kedinginan langsung mandi itu bisa ngurangin rasa dingin yang nusuk-nusuk... haha (petuah Orang tua berguna juga)..
abis mandi, kami solat tanpa tau arah kiblatnya dimana, kita nebak-nebak aja tapi kayaknya kiblatnya benar kok...
baru nyadar kalau ternyata hari ini hari terakhir kami di Singapura,, katanya nih ternyata Mba Dina, Maruf, dapat marah sama cleaning servicenya,, huhu... beruntunglah saya yang mandi pas lagi sepi-sepinya... cuss kami sarapan di foodcourt yang murah ituuuu sebelum nyari bahan buat ngisi lembar diary kami (jalan-jalan)...
kami ke little india... ke mustafa.. disitu saya ngga beli ini beli itu karena disamping barang bawaannya berat juga,, mau beli apa disana ga tau juga,, lebih milih beli di indo...
senyum dipaksa.. :(

sebelum ke patung singa kami ke bugis lagi buat beli coklat,, disini lagi-lagi Maruf hilang, kami sadar sih sebenarnya kalau Maruf ga ada di belakang kami, tapi kami pikir dia hilangnya sama Dedy, yah ga papa lah Maruf kan jago bahasa inggrisnya, setidaknya bisa nyari jalan lurus (padahal kami was was juga kehilangan Maruf).. disela-sela kami sibuk liat-liat baju kaos yang bertuliskan I love SG itu Maruf datang trus kata Maruf "aku hilang kok ga dicariin sih" (sambil mewek)... aduh sedih juga ngeliat Maruf nangis gitu, terima kasih Dedy udah rela ngejar Maruf,,, so sweet deh kalian...
abis belanja belanja barang kami nambah lagi, kami mau naik bus tapi kalau naik bus itu biar waktunya efisien kita harus tau dulu nomor bus yang mau ke merlion park, yahhh ngga jadi naik bus lagi dong,, kita naik MRT lagiii,, gapapalah ini demi waktu yang berharga itu.. sampe di stasiun kami harus jalan kaki lagi biar bisa sampai ke patung singa ituu,, saya sama Mba Dina biar semangat jalan kakinya, kita seolah-olah lagi di acara Running man yang ngejar emas batangan,, hahahaha....
kata orang-orang di singapura itu ada es krim yang harganya 1 sgd, ternyata itu hanya es yang dipotong pake pisau biasa, itu saya bisa bikin sendiri juga (sokbisa deh).. kalau mau beli es ini cuma mengandalkan bahasa inggris dasar yang anak umur sekian tahun juga bisa (one two one two)... 
foto terakhir di merlion.. :(
kami langsung ke Changi (takut kemalaman),, kita makan di Changi dari hasil penukaran kartu STP 10 sgd,, yeyeye...
oiya di Changi saya skypean sama orang rumah pake free wifi,, Aiiyy harus ikut juga,, biar orang rumah lebih yakin kalau perginya sama Aiiyy...
akhirnya selesai juga liburan kami di singapura,, semoga lain kali bisa ke sini lagi,, dengan cerita yang lebih seru,,.. :D..
Alhamdulillah...

Friday, February 21, 2014

backpackeran di singapore #2

rencana awal yang akan jalan-jalan jam 7 pagi bataallllll,,, karena kami lupa waktu, mau mandi aja saling dorong-dorong... hummm.... udah siap-siapnya trus kami sarapan gratis di hostel, isi perut dulu sebelum berperang (jalan kaki).. jam 9 kami keluar hostel dengan muka cerah lagi (hanya untuk beberapa jam).. kami jalan di sekeliling bugis, beli oleh-oleh, dan pastinya foto-foto lagiiii... kami jalannya lumayan nyaman lah berhubung barang-barang kita yang lainnya ditinggal di hostel, kami cuma bawa seperlunya aja...

karena jam 11 kami harus cabut dari hostel cozy corner itu, kami ke hostel ngambil barang-barang kita (kayak orang mau pindahan) tapi memang kita mau pindah rumah ke istana kami (Changi airport).. :D..
pertama kita mau beli STP dulu di stasiun MRT di bugis setelah perdebatan antara mau ke malaysia atau tetap stay di singapura,, di jalan kami ketemu sama ibu-ibu beserta adik dan anaknya (purti yang suaranya kayak upin-ipin), kami minta info-info yang bisa memudahkan nentuin pilihan kami, dengan bismillah (banyak pertimbangan kalau ke malaysia) kami memilih habiskan liburannya di singapura... kami beli STP 26 sgd untuk dua hari,, dan juga 4 sgd buat ke sentosa...
di stasiun, mba Dina harus balik ke hostel lagi (sendirian) ternyata handphonenya ketinggalan di kamar mandi hostel, Alhamdulillah handphonenya selamat...
nah pas kita transit itu Maruf ketinggalan di MRT, kami udah pada turun, eh Marufnya lanjut (Dedy sih ga megang tangannya Maruf :p).. ada hikmahnya juga Maruf salah jalan, kita bisa istirahat deh.. Maruf akhirnya selamat (ga jadi hilang),, kami lengkap lagi deh... eh eh,, Ririn juga dengan santainya jalan tanpa beban (ninggalin tasnya) balik lagi ngambil tas.. huaaaaa kok semuanya pada linglung gitu yahh...

di sentosa kita bikin musholla instan pake alas peta-peta yang di ambil di Changi (lupa abadikan momen penting ini),,
daripada motoin orang mending Aiiyy motoin aku :p...
abis dari sentosa kami ke Orchad,, yeyeye kami naik bus turun di halte depannya lucky plaza... saya sama Aiiyy beli yogurt 5 sgd berdua (hemat+romantis).. hahaha

kaki yang tak sanggup lagi akhirnya membawa kita kembali ke Changi,, sedih deh tempat makannya udah tutup, kita ke minimarket dibawah Changi beli mie instan yang ga ada garpunya

abis makan, kami tidur di kursi ini, untungnya kami ga di usir sama petugas bandara, banyak turis juga kok yang nginap di sini.. oiya,, sialnya saya kedinginan (ga bawa jaket)... lain kali kalau backpackeran lagi, bawanya yang lengkap deh... janjiiiii :(
.................. bersambung.........................

Thursday, February 20, 2014

backpackeran di singapore #1

lanjuuuutttttt.....
ini pagi-pagi di pesawat, ga boleh ngelupain momen-momen penting (foto-foto)... kita bertujuh berangkatnya pake air asia (promo)..
setelah perjalanan selama kurang lebih dua jam kami akhirnya bisa meninggalkan jejak kaki di Changi Singapura... ternyata ga jauh beda sama bandara Hasanuddin Makassar (hoho promosi)... tapi kalau masalah luas ya luasan Changi kemana-mana....
foto pertama kita di Changi
ini lagi nungguin Dinan sama Dedy yang lagi ngisi botol minum, kami harus gantian jaga tas yang sangat berharga itu...
sampai detik ini masih aman-aman saja,,kami jalan-jalan di Changi dulu (intinya foto-foto) yang kebanyakan orang pernah nyasar di situ (ga termasuk kami bertujuh).. hihi... di Changi banyak tersebar peta kok,, jadi ga bakalan nyasar (paling salah jalan),,,

oiya,, paling ga bisa dilupa itu di bagian imigrasi Changi, kami berenam lolos, tapi Dedy lama proses sidiknya disangkanya dia teroris,, hahaha... setelah nunggu beberapa menit lamanya, akhirnya Dedy bisa lolos juga (makanya janggotnya dicukur dong :p).. abis itu kami jalan lagi nyari stasiun MRT (mass rapid transit), kami ke terminal 2 dulu pake skytrain yang free free free trus beli STP(singapore tourist pass) dulu biar hemat jalan-jalannya 20 sgd, dengan refundnya 10 sgd... lumayanlah daripada jalan kaki bawa tas berat berat...
kamseupay lagii
dari Changi kami ke bugis nyari hostel, dapat hostel dengan harga 22 sgd,, lumayanlah setidaknya bisa meluruskan badan di tempat tidur dulu sebelum jalan kakinya dilanjutkan,, : D
kebetulan hostel tempat kami nginap itu dekat dari bugis junction, dibawahnya ada stasiun MRT,,, hari pertama kami keeeee Marina bay... yuhuuuu... sempat nyasar sekali (sebenarnya udah benar jalannya tapi karena ibu yang di stasiun tadi ngasih petunjuk jalannya aneh gitu makanya kami kesasar)...disini yang jadi guide kami Dinan.. kayaknya Dinan itu cocok jadi tour guide, dia cocok juga jadi photographer (lebih kerennya tukang foto keliling) gimana tidak, dia ga bisa duduk diam karena dikit-dikit ada lagi turis yang minta difoto sama Dinan... :p
bugis junction
Dedy, Maruf, Dinan, Saya, Ririn, Wahyu, Dina
seandainya kita bisa nginap disini, mungkin bisa lebih hemat.. (????) hahaha...

lain kali wajib belanja disini
kami habiskan waktunya disini sampai jam 7 malam, pas mau balik ke hostel, suddenly ada acara seru gitu,, rugi dong kalau ga dinikmati dulu,, :D... padahal cacing diperut udah ngamuk ngamuk,, lapaaaarrrrr...
pulangnya kami nyari makan di raffles place nyari yang murah meriah ga bikin muntah,, tapi makanannya masih diragukan halal apa ngga... jadi kami putuskan makan di dekat hostel,, pulang ke hostel sekitar jam 11 malam,, badan kami udah tak berdaya semua, ga sanggup lagi.. yah kita tidur alias ngecharge tenaga biar besok kuat lagi..
...........................................bersambung....................................

perjalanan backpackeran ke singapore

tibalah hari dimana liburan yang benar-benar liburan.. liburan ke luar negeri sama teman-teman dan juga sama aiiyy... karena saya berangkatnya dari bogor, yang belum hapal jalan ke tempat ambil damrinya, jadilah saya diantar sama Niny ke Botani square yang kebetulan ambil damri di dekat situ juga,, jam 3 sore kita berdua berangkat ke Botani dengan tas ransel unyuku itu dan juga tas ajaibku yang benar-benar ajaib (udah putus sisa di lem pake lem korea udah bisa dipake lagi),, hihi...
kenapa kita berangkatnya jam 3 sore kemarin? padahal pesawatnya jam 5 subuh tadi baru berangkat, itu karena belum tukar uang rupiah, jadinya mutar-mutarlah kita di dekat kampus IPB dramaga nyari bank yang bisa nukar uang, kurang beruntungnya karena harus mesan dari kemarin-kemarin baru bisa nukar uang.. tanpa pikir panjang kita searching money changer dekat Botani dan ternyata di Botanyi ada money changer.. Alhamdulillah, pas sampe Botani abis nukar uang, Poksi lapar lagi, ga tau mau makan apa, dan pilihannya jatuh ke Hansuki, kita makan sepuasnya sampe benar-benar kenyang,, ini sekalian ngejamak makanku buat malamnya di bandara (hemat),,haha....
abis makan, niatnya sih mau nonton dulu, tapi karena keburu waktu, jadinya kita berdua hanya duduk manis, foto-foto, liatin orang lewat-lewat depan kita, bosan juga sejam cuma duduk manis, nah ini nih penyakit tak tau usia kita kambuh,, kita jadi ikutan foto-foto unyu'...hihi
keluar dari Botani jam 7 teng,, lagi-lagi Niny nemenin nunggu Damri yang mau ke Soetta,, aduh makasih banyak Niny syg,, udah berkorban banyak.. *jaditerharu....
tepat jam 8 saya berangkat ke Soetta sendirian naik Damri (ada pak supirnya sama penumpang yang tak kukenal seorangpun)..
oiya perlu ditegaskan karena dari Makassarnya kemarin itu bawaannya banyak sekali makanya bawa seadanya (bukan seperlunya).. di Damri sumpah dingin banget mana aku ga bawa jaket lagi.. jadinya kedinginan (masa iya kepanasan)..*huaaaa....
perkiraan nyampe bandaranya jam 10 tapi kebetulan ga macet makanya jam 9 lewat sedikit udah nyampe Soetta, untung Maruf sama Dedy udah nyampe duluan, kita ketemunya di terminal 3, terminal keberangkatan kita ke Singapore..
Ke singaporenya bertujuh (Saya, Dinan, Ririn, Dina, Wahyu, Maruf, Dedy)... yang udah nyampe bandara baru saya, Maruf, Dedy... yang lainnya belum datang, Dinan berangkat dari rumahnya yang kebetulan di Jakarta, Ririn, Dinan, Wahyu.. mereka baru nyampe stasiun senen, sebenarnya saya juga salah satu rombongan yang naik kereta dari Jogja,, tapi bukan nasib naik kereta rame-rame...
daripada nungguin mereka yang belum datang, kita bertiga (saya, Maruf, Dedy) nyari Mushollah dulu buat solat Isya, sekalian tidur.. tapi ga tidur juga sih, nunggu bbm/telpon/sms dari Dinan yang ga lama lagi datang... sebelnya itu waktu maruf bangun dan tiba-tiba Maruf bilang "kamu udah ketemu Dinan?".. apahh?? Dinan?.. udah datang yah?... hikssss.... kenapa ga ngabarin coba kalau dia udah datang, kan capek nunggunya.. hummm *gagalngambek... ga bisa ngambek soalnya mau liburan, kita mau senang-senang dulu sebelum kembali kuliah lagi...

Wahyu, Saya, Ririn, Dina, Maruf
ga lama kemudian rombongannya lengkap,, hihi...
langsung Check in,, abis itu ke Mushollah solat Subuh.. trus kita harus lewatin petugas Imigrasi.. sialnya parfum Poksi ga bisa dibawa karena botolnya yang 200 ml itu,, haha... ini semua demi Poksi, hampir saja sabun mukaku ku buang demi parfum itu (mindahin ke botol sabun), tapi Dinan bilang "udah, kamu bisa beli lagi" (dengan muka unyunya yang sok dewasa itu)... hahaha pisss aiiyyy....
............................bersambung...............................

Saturday, February 15, 2014

sehari bersama POKSI

sarapan yang enak pagi-pagi di Makassar itu adalahhhh teng teng tengggg... ini dia Coto Makassar.. baru kali ini nyobain Coto yang ada di jl.Nusantara.. dan ternyata rasanya ga jauh beda sama Coto Gagak ataupun Coto Paraikatte... kalau ke Makassar jangan lupa nyobain ini yaaa....
lanjuttt... dari Coto nusantara, kita mampir ke toko oleh-oleh khas Makassar,, ini baru hunting oleh2 buat Mamanya aiyy... hihi.. trus makan pempek di pa'baeng-baeng,, abis itu masih belum kenyang juga kita mampir beli cemilan di pisang goreng nugget di Alauddin,, perjalanan pulang ke Takalar dilanjutkan...
nih kelakuan kami kalau lampu merah...
Anty, saya, Niny
abis makan kapurung di rumahnya Niny, makan durian sama rambutan... puas puas puas... Alhamdulillah...
hari ini belum selesai,, kita pulang ke rumah masing-masing lagi soalnya masih ada lagi acara malam yang wajib dihadiri,, pesta pernikahannya Sri (teman SD-SMP)... hujan-hujan pake high heels lari-lari.. haha demiiiii Sri... 
yahh begitu deh,, bahagia sehari bersama Poksi tanpa kurang satu anggota... love you all galz.. :*
  

Tuesday, February 11, 2014

Suka-Suka POKSI

tes tes,, bismillah.. hari ini mencoba ga mikirin paspor yang ga jadi kemarin... jadwal ngumpul lengkap bareng poksi akhirnya jadiii... alhamdulillah...
pagi-pagi buta, abis nganterin Cici dan Alif ke sekolah,, saya ke rumahnya Niny ngejemput Niny, abis itu kita jemput Kiky di rumahnya, balik ke rumahku, ga lama kemudian Ifha datang, kemudian saya antar Ifha ke rumahnya ganti pakaian dan lain-lain... next dari rumahku kita berangkat ke makassar naik pete-pete.. poksi bikin heboh lagi di atas pete-pete,, untung supir pete-petenya ga kamseupay jadinya ngertiin kita para gadis heboh..
kita nyampe di Mari jam 2 siang langsung makan sama Fadli juga anggota Pomi yang kerjaannya selalu bikin Fahmi kebakaran jenggot,, haha... abis makan, kita solat dan ga lama kemudian Anty datang.. akhirnya bu dokter ini bisa bolos juga,, :D.. cuss deh kita ke happy puppy yang di ratulangi, ga jauh dari Mari... sampe di happup udah ada Firman sama Aan di parkiran nungguin kita.. langsung masuk aja kita karokean,, disela-sela karokean Fajrin juga datang.. happylah kita-kita,, akhirnya Poksi dan Pomi akur lagii.. tapi kurang Fahmi, dia di Semarang, ga boleh pulang dulu sebelum TAnya ada kemajuan.. cemungud eeeaaahh...

begitulah kira-kira ngumpul bareng poksinya,, perjalanan pulang Poksi lagi bete-betenya di pete-pete karena udah dua jam kok kita belum nyampe di rumah yaa padahal paling lamanya itu satu setengah jam kita udah nyampe rumah kalau dari Mari itu juga ga kena macet tadi.. so, kita "suka-suka poksi" (buka-bukaan rahasia) deh.. dimulai dari saya-Kiky-Niny-Ifha.. cukup jelas dari jawaban kita satu-satu.. Anty mana??.. iya Anty ga ikut pulang ke Takalar soalnya dia harus kembali ke rumah sakit,, tapi besok-besok kita ketemu lagi kok,, hihi...
udah ahh bobo dulu,, besok harus ke imigrasi lagi buat ketemu bapak yang siap ngebantu saya....

Tuesday, February 4, 2014

POKSI -1

alhamdulillah ketua Poksi udah datang, akhirnya kita ngumpul bareng lagi walaupun kurang satu orang, siapa lagi kalau bukan Anty (anak coas yang liburnya ngalahin anggota kepolisian).. makan siangnya ini di tempat baru yang jaraknya ga jauh dari rumahku,, mie ayam baksonya enak enak sekaliii apalagi kalau gratis,, haha... hari ini yang mentraktir itu Ifha (ibu Bupati Takalar),, "aamiin"..... bukan poksi kalau ga karokean gratis juga di tempat makan yang baru ini,, huhuuuu... kapan lagiiii,,, serasa dunia milik Poksi,...
udah kenyang, futu-futu lagi deh kita, yang motoin abang Yayat (pacarnya Ifha).. makasih bang.. hihi
dan akhirnya tubbi berpisah untuk beberapa jam,, pulang ke rumah masing-masing bobo siang, sementara yang lain bobo siang, saya ngelesin anaknya teman Mama di rumah,, kata Mama mumpung saya lagi di Takalar,, okeee semua demi Mama..
jam 4 sore tibalah waktunya tubbi Poksi bertemu lagi,, kita ke Takalar lama, sudah lama Poksi ngga liat sunset bareng..
ini kebetulan ga ada anggota Pomi yang motoin kita, jadinya kita futu-futu sendiri deh.. #goodplace #goodfriends

Saturday, February 1, 2014

POKSI -2

Alhamdulillah hari ini kk Rini (kakaknya Kiki) acara "Mappettu ada", klo di Makassar acara penentuan hari pernikahan..
bukan kayaknya lagi, saya dan Ifa ini tamu paling telat, kita datang jam 6 sore pas sepi-sepinya,, sampe rumahnya Kiki, Kiki lagi keluar, ya udah kita masuk ke rumahnya, eh yang ada kita ngeliat kk Rini tidur nyenyak wah wah gitu yah kalau abis acara,, mupeng deh... (kapan yaa??)
bukan Poksi kalau ketemu ga ada foto-foto... thanks kk Rini udah motoin kita.. :*...
sukses yah sampe hari H,, semoga lancar...Amiin...