Thursday, February 20, 2014

perjalanan backpackeran ke singapore

tibalah hari dimana liburan yang benar-benar liburan.. liburan ke luar negeri sama teman-teman dan juga sama aiiyy... karena saya berangkatnya dari bogor, yang belum hapal jalan ke tempat ambil damrinya, jadilah saya diantar sama Niny ke Botani square yang kebetulan ambil damri di dekat situ juga,, jam 3 sore kita berdua berangkat ke Botani dengan tas ransel unyuku itu dan juga tas ajaibku yang benar-benar ajaib (udah putus sisa di lem pake lem korea udah bisa dipake lagi),, hihi...
kenapa kita berangkatnya jam 3 sore kemarin? padahal pesawatnya jam 5 subuh tadi baru berangkat, itu karena belum tukar uang rupiah, jadinya mutar-mutarlah kita di dekat kampus IPB dramaga nyari bank yang bisa nukar uang, kurang beruntungnya karena harus mesan dari kemarin-kemarin baru bisa nukar uang.. tanpa pikir panjang kita searching money changer dekat Botani dan ternyata di Botanyi ada money changer.. Alhamdulillah, pas sampe Botani abis nukar uang, Poksi lapar lagi, ga tau mau makan apa, dan pilihannya jatuh ke Hansuki, kita makan sepuasnya sampe benar-benar kenyang,, ini sekalian ngejamak makanku buat malamnya di bandara (hemat),,haha....
abis makan, niatnya sih mau nonton dulu, tapi karena keburu waktu, jadinya kita berdua hanya duduk manis, foto-foto, liatin orang lewat-lewat depan kita, bosan juga sejam cuma duduk manis, nah ini nih penyakit tak tau usia kita kambuh,, kita jadi ikutan foto-foto unyu'...hihi
keluar dari Botani jam 7 teng,, lagi-lagi Niny nemenin nunggu Damri yang mau ke Soetta,, aduh makasih banyak Niny syg,, udah berkorban banyak.. *jaditerharu....
tepat jam 8 saya berangkat ke Soetta sendirian naik Damri (ada pak supirnya sama penumpang yang tak kukenal seorangpun)..
oiya perlu ditegaskan karena dari Makassarnya kemarin itu bawaannya banyak sekali makanya bawa seadanya (bukan seperlunya).. di Damri sumpah dingin banget mana aku ga bawa jaket lagi.. jadinya kedinginan (masa iya kepanasan)..*huaaaa....
perkiraan nyampe bandaranya jam 10 tapi kebetulan ga macet makanya jam 9 lewat sedikit udah nyampe Soetta, untung Maruf sama Dedy udah nyampe duluan, kita ketemunya di terminal 3, terminal keberangkatan kita ke Singapore..
Ke singaporenya bertujuh (Saya, Dinan, Ririn, Dina, Wahyu, Maruf, Dedy)... yang udah nyampe bandara baru saya, Maruf, Dedy... yang lainnya belum datang, Dinan berangkat dari rumahnya yang kebetulan di Jakarta, Ririn, Dinan, Wahyu.. mereka baru nyampe stasiun senen, sebenarnya saya juga salah satu rombongan yang naik kereta dari Jogja,, tapi bukan nasib naik kereta rame-rame...
daripada nungguin mereka yang belum datang, kita bertiga (saya, Maruf, Dedy) nyari Mushollah dulu buat solat Isya, sekalian tidur.. tapi ga tidur juga sih, nunggu bbm/telpon/sms dari Dinan yang ga lama lagi datang... sebelnya itu waktu maruf bangun dan tiba-tiba Maruf bilang "kamu udah ketemu Dinan?".. apahh?? Dinan?.. udah datang yah?... hikssss.... kenapa ga ngabarin coba kalau dia udah datang, kan capek nunggunya.. hummm *gagalngambek... ga bisa ngambek soalnya mau liburan, kita mau senang-senang dulu sebelum kembali kuliah lagi...

Wahyu, Saya, Ririn, Dina, Maruf
ga lama kemudian rombongannya lengkap,, hihi...
langsung Check in,, abis itu ke Mushollah solat Subuh.. trus kita harus lewatin petugas Imigrasi.. sialnya parfum Poksi ga bisa dibawa karena botolnya yang 200 ml itu,, haha... ini semua demi Poksi, hampir saja sabun mukaku ku buang demi parfum itu (mindahin ke botol sabun), tapi Dinan bilang "udah, kamu bisa beli lagi" (dengan muka unyunya yang sok dewasa itu)... hahaha pisss aiiyyy....
............................bersambung...............................

No comments:

Post a Comment

komentar